Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com - Indonesia Business Consultant Federation (IBCF) sebagai asosiasi profesi konsultan bisnis pertama di Indonesia kini hadir di Makassar. Hadirnya IBCF di Makassar ditandai dengan digelarnya pelatihan Bisnis Konsultan Bisnis (BKB), tanggal 28-29 Nopember 2017 di Arthama Hotel Makassar.
(sumber foto Suarapembaharu) pelatihan bisnis konsultan oleh IBCF


Kegiatan BKB ini sendiri merupakan salah satu dari dua syarat dasar untuk terdaftar sebagai member Indonesia Business Consultant Federation (IBCF) selain syarat uji produk layanan. Pelatihan ini diharapkan memacu kualitas konsultan bisnis di Makassar dan dapat segera mengkonsolidasikan diri untuk membuka bisnis jasa konsultan bisnis profesional. Kegiatan yang diikuti puluhan konsultan bisnis Makassar ini difasilitasi langsung Presiden IBCF,Cahyadi J.Sukmono.


Setelah pelatihan,peserta akan dimentori oleh senior consultant IBCF untuk mengikuti Uji Produk Jasa Konsultan, yang terdiri Produk Konsep, Produk Layanan, dan Fokus Terapan, juga menjadi member IBCF sebagai National Consultant sesuai kompetensi yang dimiliki.


"IBCF memiliki support system yang akan mendukung kinerja konsultan IBCF baik dalam dukungan administrasi, negosiasi, dan manajemen pemasaran. Tidak selamanya memiliki setumpuk sertifikat merupakan alasan klien memilih Anda sebagai profesional, namun dengan fokus kompetensi yang jelas dan kuat serta dukungan administrasi layanan yang optimal," ujar  Cahyadi yang juga sebagai founder FORBIZ INDONESIA dan Pendiri Republik Entrepreneur Syndicate, Rabu  (29-11-2017).


DR.Misbahuddin salah satu peserta juga menambahkan  konsultan diagnosa bisnis Makassar menyambut baik digelarnya BKB dan hadirnya IBCF di Makassar.Dia berharap profesi konsultan bisnis bisa sejajar dengan konsultan bidang lainnya yang kehadirannya sangat penting bagi tercapainya tujuan usaha.

" kehadiran IBCF sangat mendukung perkembangan profesi konsultan bisnis agar bisa sejajar dengan konsultan lain yang lebih dulu eksis,"jelanya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.