Suara Pembaharu ideas 2017

Jakarta, suarapembaharu.com - Komentar pedas tentang reklamasi Teluk Jakarta yang sering dilontarkan Wakil Sekretaris Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amirullah Hidayat, menuai kritik dari internal Muhammadiyah.

Sekjend Gerakan Nusantara Berkemajuan, yang juga mantan aktivis remaja Muhammadiyah‎‎, Bob Febrian menyebut bahwa langkah Amirullah Hidayat yang membawa nama kader Muhammadiyah saat ‎mengkritik reklamasi telah merusak nama persyarikatan.

Apalagi, Amirullah salah data. Amirullah, kata dia selalu mengaitkan permasalahan reklamasi Teluk Jakarta dengan pemerintahan Joko Widodo.

"P‎adahal kita ketahui permasalahan keputusan presiden (Keppres) soal reklamasi  sudah ada sejak zaman Soeharto," ujar Bob dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11).

Atas alasan itu, Bob dan kader Muhammadiyah lain yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Berkemajuan sangat menyesalkan sikap Amirullah yang mengatasnamakan diri sebagai tokoh muda Muhammadiyah dalam penolakan tersebut.

"Ini sama saja menggiring Muhammadiyah ke dalam pusaran konflik reklamasi. Apalagi akibat provokasi Amirullah tersebut,  info yang kita dapat salah satu ortom Muhammadiyah telah membuka posko tolak reklamasi di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta," ujar Bob.‎

Oleh karena itu, ia  meminta kepada Amirullah Hidayat untuk segera menghentikan kegiatannya yang menyeret nama persyarikatan. Bob bahkan mengancam akan turut ambil tindakan jika peringatannya itu tidak diindahkan oleh Amirullah.

"Jika dia masih terus seperti ini tentu kita tidak akan tinggal diam," tegas mantan ketua Pimpinan Pusat Ikatan Remaja Muhammadiyah.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.