Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2018 dan Pemilihan Umum (PEMILU) 2019 yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara (SULUT) khususnya di Kabupaten Minahasa, segala persiapan sudah mulai dirampungkan oleh pihak penyelenggara yang dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam perampungan persiapan semua yang diperlukan, KPU Sulut menyambangi kantor KPU Minahasa dalam rangka monitoring kesiapan KPU Minahasa dan diterima oleh ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon.
(foto is) KPU Sulut saat sambangi KPU Minahasa

Saat diwawancarai oleh awak media Ketua KPU Provinsi SULUT Yessy Momongan, S.Th. MSi. mengatakan bahwa KPU Sulut sejak kemarin sudah melakukan supervisi ke KPU Kabupaten/Kota.

"Sejak kemarin sampai besok KPU Provinsi melakukan supervisi ke 15 kabupaten kota dan hari ini kami dijadwalkan mengunjungi KPU Manado, KPU Minahasa dan KPU Tomohon," ujar Momongan.

Momongan juga menambahkan bahwa supervisi yang dilakukan ini bertujuan melihat sajauh mana kinerja yang telah dilakukan oleh KPU kabupaten kota dalam hal Verifikasi faktual.

"Supervisi ini dilakukan untuk melihat apakah teman-teman sudah selesai didalam tahapan verifikasi faktual terkait kegandaan external. Kemudian saya juga ingin melihat apakah teman-teman sudah mengupload sistem informasi dipartai politik dengan melihat semua form yang sudah dilengkapi" lanjutnya.

Ketua KPU provinsi Sulut juga menambahkan bahwa dalam kunjungan ini beliau akan memastikan kapan KPU kabupaten Minahasa melakukan Pleno.

"Saya juga akan memastikan kapan KPU Minahasa akan pleno jam berapa sehingga memastikan dokumennya itu sudah diantar ke KPU pada hari ini juga," tutup Momongan

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.