Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat kerja di 4 Kecamatan , yaitu Kecamatan Sonder, Kecamatan Remboken, Kecamatan Tompaso Barat serta Kecamatan Lembean Timur.
(foto ist) Raker KPUD Minahasa di empat kecamatan

Pokok pembahasan dalam Raker ini sendiri ialah Pendaftaran PPS dikantor Lurah/Hukum tua, setelah itu Kumtua bersama BPD dan Lurah bersama LPM mengusulkan semua calon yang terdaftar di KPU melalui PPK.

Ketua KPU Minahasa Meydi S. Tinangon, SSi. MSi. dalam Raker ini berharap agar minat masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi PPS bisa semakin meningkat.

"Makin banyak pendaftar yang mendaftar pertanda minat Masyarakat untuk berpartisipasi semakin baik, oleh karena itu jangan ada pihak yang menghalangi minta masyarakat" Ucap Tinangon.

Tinangon juga menambahkan bahwa setiap PPS yang sudah mendaftarkan diri di tiap-tiap desa harus mendaftarkan diri di sekretariat PPK di Kantor camat yang ada dikabupaten Minahasa.

"Setelah mendaftar di Desa , PPS wajib memasukan berkas di PPK di sekertariat PPK tiap-tiap kantor camat yang ada di kabupaten Minahasa sejak tanggal 1 November hingga 3 november 2017," lanjutnya.

Ketua KPU kabupaten Minahasa juga menegaskan bahwa PPS adalah penyelenggara Pemilu di Desa bukan dijadikan alat untuk kepentingan Politik.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.