Suara Pembaharu ideas 2017

Pangkep, Suarapembaharu.com - Melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tonasa Tani Jaya, Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Pangkep, Sulawesi Selatan menggelar kursus tani kepada puluhan petani.
(sumber foto KUB Tonasa Tani Jaya) kursus tani oleh Gempita Pangkep

Gempita sebagai sebuah gerakan  yang mengajak pemuda untuk terjun kembali ke sektor pertanian yang selama ini  di dominasi para kaum tua. Menurut Andaq Hidayat yang menjelaskan tentang model gerakannya untuk fokus membangun lahan tidur  yang ada di Pangkep dengan mekanisasi pertanian (traktor, alat tanam, alat panen, alat pipil untuk jagung dan alat pengering), membantu bibit untuk lahan serta menjamin pemasaran nya.


Koordinator penyuluh desa Kabba, koordinator penyuluh kecamatan dan penyuluh kabupaten hadir membawakan materi pada kursus pertanian tersebut. Dan menginformasikan kepada masyarakat yang memiliki lahan tidur agar bisa ditanami jagung.


" Mari segenap masyarakat yang punya lahan tidur untuk dapat menanami lahan tersebut dengan jagung," jelas Andaq, Jum'at (24-11-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.