Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - 810 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Meidy Yafeth Tinangon, Sabtu (11-11-2017).

Dalam pelantikan ini Tinangon mengatakan bahwa PPS kabupaten Minahasa adalah jumlah anggota yang paling banyak dibanding dengan yang lain dan  menegaskan bahwa penyelenggara harus tetap berpegang teguh pada kode etik yang ada.

"Jumlah anggota PPS di Kabupaten Minahasa adalah keanggotaan paling banyak jika dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Sulawesi Utara. Karena itu, dengan jumlah yang besar tersebut supaya bisa menjadi ujung tombak suksesnya Pilkada Minahasa tahun 2018. Saat menjalankan tugas nanti, kita harus berpegang pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, kode etik harus dijunjung tinggi," ujar Tinangon.

Selanjutnya Tinangon menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini perlu adanya kerja sama antar dua generasi yang diharapkan bisa menghasilkan kinerja yang baik.

"Karena itu dalam menjalankan tugas, PPS harus memberikan yang terbaik. Apalagi dari 810 orang ini, ada orang muda dan ada yang sudah senior-senior yang telah malang melintang berkecimpung dalam dunia penyelenggara pesta demokrasi. Sudah seharusnya kolaborasi antara yang muda dan tua bisa menghasilkan kinerja yang mantap, Dan untuk mewujudkanya kekompakan dan soliditas tim harus dipelihara" lanjut Beliau.

Sementara dalam kesempatan ini Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. Menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Drs. Jorry Gumansing yang mengatakan bahwa PPS akan terlibat dan membantu langsung penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2018 mendatang.

"Menjadi tugas kita bersama untuk mengajak semua masyarakat wajib pilih untuk menyalurkan hak suaranya dalam pesta demokrasi nanti. Supaya apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa diraih. Tetap berpedoman pada aturan yang ada," singkat Gumansing.

Dalam pelantikan ini dihadiri oleh komisioner KPU kabupaten Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minahasa, tokoh agama serta para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Reporter : Riedel Memah
Editor: Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.