Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com - Sepekan belakangan masyarakat kota Makassar di resahkan dengan melambungnya harga gas elpiji 3 Kg di pasaran. Harga agen Rp16.000,- dan harga warung 18.000,- meroket menjadi  Rp 25.000.

Spekulasi harga yang sudah tidak terkontrol tersebut membuat masyarakat saling bertanya tentang patokan harga pasaran yang sebenarnya dari pemerintah. Dan yang sangat menyedihkan adalah sejak hari kemarin gas elpiji 3 Kg sudah susah ditemukan alias menghilang dari pasaran.


Wilayah yang mengalami kelangkaan adalah Pettarani, Abd Dg Sirua, Racing Center, Toddopuli, Tidung-Mariolo, Tamalate, dan Hertasning. Hal ini di perparah lantaran pihak pemerintah dalam hal ini instansi terkait seakan tidak perduli dengan keresahan masyarakat dengan melonjoknya harga kebutuhan vital masyarakat kurang mampu tersebut.

Menurut Daeng Sila warga Makassar, bahwa seharusnya pemerintah segera melakukan inspeksi lapangan dan memastikan apa penyebab kelangkaan ini dan secepatnya mengambil langkah strategis.

“Seharusnya pihak pemerintah segera terjun ke lapangan mengontrol keberadaan gas elpiji tersebut, sehingga pihak distributor dan bahkan penjual bisa di berikan arahan tentang harga standar maksimal untuk tabung gas ukuran 3 Kg yang menjadi standar untuk ukuran masyarakat kurang mampu. Apa lagi sekarang masyarakat  susah mendapatkannya lagi,"  Keluhnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.