Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com - Gedung senilai ratusan juta, hanya dibiarkan dan tidak diperuntukan sebagai mana fungsinya. Pantauan awak media ini, Rabu (01-11-2017), bangunan Resting area yang berdiri sejak tahun  2012, namun hingga kini belum juga difungsikan.
(Foto Gun) Resting Area yang dibangun dan sampai kini tak berfungsi 

Kendala utama tak berfungsinya resting area tersebut karena tak mempunyai air bersih sejak dibangun. Sehingga saat ingin buang hajat di toilet, harus mengambil air dari sungai yang ada disekitar lokasi resting tersebut dan dipastikan menyulitkan pengguna resting sendiri. Padahal, jika bangunan tersebut difungsikan, bisa dijadikan lokasi untuk berjualan warga sekitar sekaligus menjaga kebersihan area  resting setiap harinya.


" Akibat tak difungsikan, resting area itu pun kondisi bangunannya sudah miring, tehel, serta dinding banyak yang rusak, sehingga tidak layak dipakai
Sangat disayangkan, pada hal resting area, bisa menambah pendapatan bagi warga Buyat, dengan menjual berbagai makanan dan minuman, " jelas salah satu warga yang berbincang dengan awak media ini.


Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sahrul Abdul Muis mengatakan, resting area di Boltim ada dua, Buyat dan Atoga. Untuk resting yang berlokasi di Atoga kondisinya masih bagus, sedangkan Buyat sudah banyak yang rusak.



"Saya akan lihat keadaan dan kondisi resting itu, jika diperlukan perbaikan maka akan kami anggarkan di tahun 2018," ujar Muis.


Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.