Suara Pembaharu ideas 2017

Sitaro, Suarapembaharu.com - Bantuan beras untuk keluarga prasejahtera di kabupaten Sitaro kembali dipertanyakan warga. Pasalnya, salah satu warga yang selama ini rutin mendapat bantuan dan terdaftar sebagai penerima, tiba tiba saja pada rapat, Kamis (09-11-2017) yang digelar dikantor Lurah Balehumara, Tagulandang namanya sudah "dihilangkan" dalam daftar penerima.


Hal ini dialami oleh Yulin Ponto, yang secara ekonomi masih berada pada taraf pra sejahtera sesuai juknis penerima beras bantuan tersebut.


Menurut Rafly Ratumboba, anak dari Yulin Ponto,  keluarga mereka mendapat undangan untuk hadiri rapat dikantor kelurahan sebagai pemegang kartu penerima raskin, .

"Kami Keluarga Ratumboba-Ponto mau minta ketegasan dari Bapak Lurah Balehumara Eka Bawole,S.Kom karena keluarga kami penerima kartu seperti yang ada di foto,dulu kami selalu menerima bantuan dari pemerintah termasuk beras Raskin,akan tetapi sekarang sudah di hapus kan,apa kah benar bantuan tersebut di hapus dari Pusat??,Tolong ketegasan nya Pak Lurah," tulisnya dimedia sosial beberapa waktu lalu.

Dan anehnya, menurut Rafly ada warga yang belum terdaftar tapi tercatat sebagai penerima raskin.

Rafly menambahkan, Lurah Eddy yang coba diklarifikasi terkait persoalan itu, justru menyarankan Rafly untuk menanyakan hal itu ke DPS Sitaro.


"Kewenangan mencabut/menghapus data daftar warga kurang mampu bukan menjadi tugas pokok dan fungsi kelurahan jadi tanyakan sama tenaga survey yang menjadi bagiannya dalam hal ini DPS sitaro jadi ibu tanya ke DPS," ujar Eddy.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.