Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Sebanyak 60 orang putra putri terbaik mengikuti malam puncak final Waraney Wulan Minahasa 2017,Kamis (02-11-2017).

Kegiatan ini diawali dengan laporan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo, SE. MSI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. (JWS)

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan bahwa semua peserta ini sejak masuk dalam karantina sudah melewati tahapan-tahapan yang menjadi sarana penilaian para juri.

"Kita patut menaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sejak kemarin dibukanya karantina semua peserta sudah menjalani berbagai kegiatan dan juri sudah melihat kemapuan , akademik dan intelektual mereka maupun hal-hal yang terkait dengan penilaian para juri," Tutur JWS.
(foto 

Bupati Sajow juga menambahkan dalam wawancara bersama awak media sesaat setelah kegiatan ini berakhir, bahwa harapanya kedepan agar supaya Waraney dan Wulan yang beru terpilih bisa lebih memperkenalkan lagi Minahasa di tinkat Nasional bahkan samapi ke tingkat Internasional khususnya dari segi pariwisata.

"Saya berharap agar mereka yang baru saja terpilih sebagai Waraney dan Wulan Minahasa yang baru bisa lebih memperkenalkan lagi pariwisata yang ada di Minahasa dampai ke tingkat Internasional. Dan bisa berkarya secara pribadi dan bisa memharumkan nama kabupaten Minahasa kedepannya" ujar calon petahana yang akan kembali bertarung dalam perbutan menjadi orang nomor satu di tanah toar lumimuut ini.

Sementara Vernando Bella Waraney Minahasa tahun 2017 yang baru saja terpilih, menyatakan ungkapan syukurnya karena bisa terpilih menjadi Waraney Minahasa 2017 ini.

"Pertama-tama saya mau mengucap syukur kepada Tuhan yang sudah menuntun saya hingga saat ini bahkan bisa terpilih menjadi Waraney Minahasa 2017. Tidak menyangka bisa dianugrahi kemenangan dalam kompetisi ini, dan berharap agar kedepannya saya bisa memperkenalkan pariwisata den kemajuan kabupten Minahas" ujar Pria yang diketahui baru saja menyelesaikan ujian skripsi diuniversitas Pelita Harapan.

Hal serupa juga dikatakan oleh Wigia Angeline Langi Yunus yang baru saja dinobatkan menjadi Wulan Minahasa 2017.

"Pertama-tama saya mau berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang sudah menuntun dan menjaga saya sehingga saya bisa terpilih menjadi Wulan Minahasa yang baru. Sebelumnya memang sempat Beberapa kali ditawarkan dan menjadi utusan untuk kegiatan ini tapi karena usaha dan bimbingan Tuhan Yesus sehingga bisa meraih kememengan.

Berikut hasil dari Malam penganugarhan Waraney Wulan Minahasa 2017.

Waraney                      : Vernando Bella
Wulan                          : Wigian Angelin Langi Yunus
Wakil 1 Waraney        : Elfadly Manueke
Wakil 1 Wulan            : Aurelia Kuron
Wakil 2 Waraney        : Bernadette Mogot
Wakil 2 Wulan            : Shinji Masengi
Harapan 1 Waraney   : Deo Christian Aguw
Harapan 1 Wulan       : Rachel Eve Sarah Leke
Harapan 2 Waraney   : Virkinando Lengkey
Harapan 2 Wulan       : Isabella Waworuntu

Waraney Terfavorit    : Deo Christian Agung.
Wulan Terfavorit        : Rachel Eve Sarah Leke.
WWaraney Berbakat : Chrissanto R. Paeondong
Wulan Berbakat b         : Vabiola Vergie Wollah.
Waraney Intelegensia   : Gavin Enrico Tumbel
Wulan Intelegensia       : Kezia Gabriela Wowiling
Waraney Persahabatan : Edwin Mandagi
Wulan Persahabatan     : Eirene Eunike Palit
Waraney Fotogenik        : Fabian Manajang
Wulan Fotogenik            : Tamara L. B. Rompas.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.