Suara Pembaharu ideas 2017

Suarapembaharu.com - Wajah senyum ceria warga Kolipadan muncul tatkala mobil tangki yang membawa air dari kota Lewoleba yang berjarak kurang lebih 30 KM. Bersama beberapa ibu lainnya yang sedang menunggu giliran jatah air bersih. Salah satunya ibu Nurlin yang tampak berseri-seri saat ditanya ustadz arifudin anwar tentang project dropping air bersih di desanya

 “neka way leka senang le take? (apakah senang dapat bantuan air?)," ujar ustadz Arifudin Anwar.

 “Senang....," jawab ibu Nurlin dan juga ibu-ibu yang lain serempak.
Bagaimana tidak senang, hujan di daerah mereka sangat sedikit sehingga kebaradaan air bersih merupakan hal yang langka bagi warga Kolipadan, kecamatan Lembata, provinsi NTT. Hal yang sama juga terjadi di desa sekitarnya yakni Dulitukan, Palilolon, dan Tagawiti.
Dropping air ini dimulai sejak bulan Agustus 2017 oleh Badan Wakaf AlQuran, yang dilakukan bergilir setiap harinya ke desa-desa pesisir utara pulau Lembata NTT. Rencananya project dropping air bersih ini akan terus dilakukan sampai musim hujan tiba yang diperkirakan bulan Desember.
Meskipun di sebagian wilayah Jawa sudah turun hujan, namun diwilayah NTT turunnya hujan merupakan hal yang langka. 

" Mari berpartisipasi sukseskan dropping air bersih ke minoritas nelayan Muslim miskin yang tinggal di Desa Kolipadan; Tagawiti; Palilolon; Dulitukan; Riang Bao dan desa baru Bewutawan Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata," demikian ajakan ini disebar melalui surat elektronik, Rabu (22-11-2017).
Semoga bantuan dan sumbangan masyarakat ini akan mendapat imbalan setimpal.

"Tiap tetes airnya InsyaAllah akan menjadi pahala yang memberatkan amal kebaikan kita kelak di akhirat! Aamiin," tulis BWA dipenghujung suratnya.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.