Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Pemilihan umum 2019 yang akan memilih anggota DPR, DPD, DPRD dan Presiden dan Wakil Presiden terus disosialisasikan. Salah satunya yang dilakukan oleh Panwaslu kota Bitung, Selasa (21-11-2017).

Kegiatan sosialisasi yang digelar di Hotel Nalendra kota Bitung ini diikuti oleh anggota TNI Polri, ASN, LSM, Pers, Mahasiswa dan Pelajar. Sosialisasi pengawasan partisipatif ini bertujuan mengajak seluruh stakeholder untuk ikut serta dalam pengawasan jalannya pemilu nanti.
(sumber: foto Licin) Maria Katoronang, siswi SMA Negeri 1 Bitung


Menurut salah satu peserta, Maria  Katoronang (17) siswi kelas XII di SMA Negeri 1 Bitung ini mengaku puas dengan pemaparan tiga narasember yang juga adalah komisioner Panwaslu kota Bitung, Frans Andirael, Risman Mantuli dan Deiby Londok.


" Saya mendapat undangan melalui sekolah. Dan saya menilai sosialisasi ini sangat bermanfaat, khususnya buat kita kita sebagai pemilih pemula. Saya jadi paham jenis jenis pelanggaran pemilu dan bagaimana cara kami sebagai masyarakat bisa berpartisipasi melaporkan setiap pelanggaran yang kami dapati kepada Panwaslu," tutur gadis yang mengaku bercita cita menjadi politisi ini.

Maria yang berdomisili di Kelurahan Wangurer Barat, kecamatan Madidir ini juga mengaku sudah sangat siap untuk berpartisipasi pada pemilu 2019, baik sebagai seorang pemilih pemula, maupun sebagai masyarakat yang akan ikut menjaga pemilu berjalan sesuai amanat undang undang.

" Saya sudah tidak sabar ikut mencoblos dan tentunya saya akan memilih calon yang benar benar siap berjuang untuk kepentingan rakyat, jujur, bertanggungjawab dan kalau bisa memperjuangkan hak hak perempuan, " pungkasnya tersenyum.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arha

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.