Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Sejak kecil memang sudah bercita-cita menjadi anggota Polri, walau untuk menggapainya banyak rintangan yang dihadapi namun, cita-cita untuk masuk polisi sukses dirainya.

Kapolsek KPS Bitung, IPTU Fandi Ba'u SIK

Itulah sekelumit kisah yang menggambarkan sosok Kapolsek KPS Bitung IPTU Fandi Ba'u SIK, yang belum lama ini dilantik Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH.

Sebelum menjalani tugas di Kapolsek KPS Bitung, pria pentolan AKPOL 2012 yang akrab disapa Fandi ini memulai karir Kepolisian sebagai Kanit Buser Polres Manado.

Selama menjalankan tugas sebagai anggota Polri, Fandi yang punya hoby bela diri ini berhasil mengukir berbagai prestasi dalam pengungkapan kasus.

"Waktu itu di Manado lagi marak kasus pencurian 'Pecah Kaca' 3 bulan dilidik dan berhasil mengungkapnya," ungkap Fandi kepada suarapembaharucom, Sabtu (18-11-2017).

Melihat prestasi tersebut, Kapolda Sulut langsung melirik Fandi dan ditarik di Katimsus I Polda Sulut selama 1 tahun bertugas di Polda.

Tak berselang lama, pria dengan dua balok di pundak ini langsung menjabat Kapolsek Aertembaga dengan mengungkap kasus-kasus pembunuhan.

"Yang paling menantang di Polsek Aertembaga ketika mengungkap kasus pembunuhan di Kelurahan Pateten Satu," jelasnya.

Maraknya kasus pencurian di Pelabuhan Bitung, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting langsung terjunkan anggota terbaiknya Fandi Ba'u di Polsek KPS Bitung.

"Saat ini sudah ada 8 kasus yang kita ungkap, 3 diantaranya kasus pencurian dan 1 pemalsuan dokumen, untuk sekarang kami berupaya untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa pelabuhan," tutup Fandi.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.