Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Salah seorang Oknum kepolisian beberapa hari yang lalu diduga melakukan pengerusakan pada salah satu rumah kontrakan yang tidak lain adalah rumah kontrakan oknum tersebut tepatnya pada hari Rabu 15 November 2017 pada pukul 19:00 wita di kelurahan Kendis Lingkungan 5, Tondano Timur dirumah keluarga Mamentu Monto.

Oknum Polisi ini diduga melakukan pengerusakan dengan menggunakan Parang dan balok di tempat kejadian, beberapa perabotan rumah seperti halnya kaca meja menjadi sasaran amukan dari oknum polisi yang diketahui berinisial AG (Perwira).

Menurut keterangan saksi yang juga adalah pemilik rumah yang dikontrak oleh terduga pengerusakan ini, ibu Ervina Monto kejadian ini bermula saat ibu ervina hendak menegur oknum polisi ini kerena telah melakukan hal yang diluar kesepakatan saat oknum polisi ini hendak mengontrak rumah tersebut tetapi oknum polisi tersebut diduga tidak menerima teguran dan diduga langsung melaksanakan aksi pengerusakan.

"Kronologinya, dalam kesepakan untuk tidak memotong pohon Mangga yang ada di halaman rumah. Saya sudah menegur oknum polisi tersebut agar tidak memotong pohon mangga tersebut, namun oknum tersebut sudah memotongnya hingga nyaris roboh. Tidak terimah teguran, oknum tersebut melakukan keributan dengan membawa parang dan balok seningga merusak kaca meja, " ujar Pemilik rumah tersebut.
(sumber foto ist) Kapolres Minahasa

Selanjutnya  Ervina menambahkan bahwa seharusnya oknum tersebut tidak melakukan tindakan tersebut dikarenakan oknum AG ini hanya mengontrak satu tahun saja.

"Seharusnya oknum polisi tersebut tidak bisa melakukan hal seperti itu, karena oknum tersebut hanya mengontrak, dan hanya mengontrak satu tahun saja. Kami sudah membuat laporan di Polres Minahasa  melalui SPKT dan di arahkan ke Propam," lanjutnya.

Menanggapi hal ini, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK. saat dihubungi via telefon genggam membenarkan kejadian tersebut, tetapi laporan resmi seperti yang ibu ervina katakan tidak ada sampai saat ini ke pihak Polres Minahasa.

"Sore Pak. laporan resmi tidak ada yg masuk kesaya ataupun ke Polres. Namun informasi yg saya dapatkan hanya miskomunikasi dan sudah di selesaikan dgn saling memaafkan" ujar Kapolres Pusung lewat salah satu akun media sosial miliknya.

Diketahui juga dalam kronilogi kejadian aksi pengerusakan ini terjadi duajam setelah ibu Ervina melayangkan teguran kepada terduga yang melakukan pengerusakan ini. Dan ibu Ervna berharap agar Oknum Polisi yang diduga melakukan pengerusakan tersebut dapat diberikan pembinaan dan teguran dari pihak Polres agar kejadian seperti ini tidak terulangi lagi.

Reporter :Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.