Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Para Siswa harus tetap sekolah dan tidak boleh ada satupun yang bisa menghentikan proses belajar mengajar di SD dan SMP Guppi kota Bitung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kota Bitung Julius Ondang saat dihubungi via telpon, Rabu (22-11-2017).

Selain itu, Ondang juga meminta pihak sekolah, khususnya kepala sekolah di yayasan Guppi itu untuk tidak melibatkan anak didiknya saat akan melakukan aksi unjuk rasa. Seperti yang terpantau sehari sebelumnya pasca sekolah yang ada di kecamatan Maesa itu disegel oleh yang mengaku sebagai pemilik lahan tempat sekolah tersebut berdiri.

(sumber foto Facebook) Julius OndangnKadis Pendidikan Bitung

"Jangan pernah siswa digunakan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Karena anak anak ini tugasnya hanya belajar, silakan pihak yayasan dan sekolah yang menyelesaikan jika ada persoalan terkait status tanah sekolah tersebut," jelasnya.

Ondang juga menambahkan, pihaknya akan selalu berada dengan pihak sekolah, karena disekolah itu juga ada aset pemerintah didalamnya dan tentunya Dinas Pendidikan wajib melakukan monitoring dan mendampingi.

" Yayasan yang paling berwenang didalam urusan tersebut. Tapi kami dari pemerintah dalam hal ini dinas akan tetap mengawal dan mendampingi pihak sekolah dan saya pastikan disana tidak boleh ada penghentian proses belajar mengajar. Silakan tetap melakukan negosiasi kedua pihak," pungkas salah satu birokrat senior di dunia pendidikan kota Bitung ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : 

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.