Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Dua Sudara Kota Bitung terus melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, terkait dengan itu, Rabu (29-11-2017) bertempat di Kantor Kecamatan Girian digelar sosialisasi dana hibah dan penyesuaian tarif.


Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh direktur PDAM Bitung, Raymond Luntungan didampingi Camat Girian, Ricy Tinangon.

Pada kesempatan tersebut Luntungan mengatakan, program hibah air minum ini merupakan salah satu bantuan pemerintah pusat kepada Kota Bitung untuk membangun jaringan pipa kepada masyarakat.

"Namun, untuk menikmati bantuan pemerintah ini masyarakat harus sesuai dengan krakteria, yaitu masyarakat yang kurang mampu agar supaya bantuan ini bisa bermanfaat," jelasnya

Sementara itu dalam hal penyesuai tarif atau kenaikan tarif Luntungan membeberkan, demi memberikan pelayanan yang ekstra kepada masyarakat harus ada penyesuai tarif.

"Tarif PDAM sangat beragam, dan kita ingin masyarakat tahu kami menggunakan BBM jenis solar non subsidi untuk menggerakkan pompa, tetepi kami menjual air dengan harga subsidi," bebernya.

Luntungan juga menambahkan, bahwa untuk tunggakan pelanggan PDAM saat ini mencapai miliaran rupia.

"Ini demi kenyamanan kita bersama agar semua masyarakat Kota Bitung dapat terlayani dengan maksimal," tutup Luntungan.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.