Suara Pembaharu ideas 2017

Balangan, Suarapembaharu.com - Disampaikan Oleh  Santoso dari KJF dinas Pertanian Kab. Balangan, yang mengharapkan KUB Balangan Agro Sejahtera bisa merangkul seluruh Kelompok Tani di Kabupaten Balangan dan bisa bergerak di segala Sektor, tidak hanya jagung, tapi juga sektor usaha pertanian lainnya. Santoso juga menyampaikan agar para petani jangan ragu menanam jagung pakan, karena segi ekonomi peluangnya sangat besar.
(foto Gempita Balangan) Demplot Jagung oleh KUB Balangan Agro Sejahtera

Sedangkan, Azizul Hakim selaku penyuluh pendamping juga menyampaikan kepada para kelompok Tani dan pengurus KUB jangan malu bertanya dengan para penyuluh dan  jangan sungkan meminjam Alsintan karena Dinas Pertanian  Kabupaten Balangan sangat terbuka untuk meminjamkan Alsintan, Mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar.

" Dinas Pertanian  Kabupaten Balangan Siap Membantu jika petani akan meminjam Alsintan," tuturnya, Senin (20-11-2017).

Penanaman Simbolis Demplot Jagung diwakili oleh Santoso dari dinas Pertanian, BPP Kecamatan Lampihong diwakili H. Mursidah, BPP Kecamatan Batumandi diwakili oleh Hamsiyannur,  Koramil Lampihong oleh Sugeng Riyadi, Koramil Batumandi oleh Sutarjo, dan Gempita Balangan Saiful Arif,  dan KUB Balangan Agro Sejahtera Muhammad Syaibani.


Muhammad Syaibani, S. Kep, MM selaku Ketua KUB Balangan Agro Sejahtera dan Juga Sekretaris Gempita Kabupaten  Balangan mengucapkan terima Kasih atas kehadiran para undangan dan bantuan Kawan-kawan semua baik dari KUB, Gempita maupun kelompok Tani yang sangat banyak membantu sehingga acara Demplot jagung ini bisa berjalan lancar.

" Dan tak kalah pentingnya kami juga sangat berterima kasih Kepada Dinas Kab. Balangan, TIM Dari KJF dari Dinas Pertanian Kab. Balangan, Kasi Penyuluh & dan Kelambagaan Dinas Pertanian Kab. Balangan, BPP Kec. Lampihong, Penyuluh Pendamping KUB Balangan Agro Sejahtera yang Sangat Banyak Membantu Serta Membimbing kami, beliau-beliau tidak Hanya Turun Langsung Kelapangan, Tapi Juga Membantu Swadaya Dana Kegiatan KUB, Baik itu kegiatan Rembug Tani & Kegiatan Penanaman Demplot Jagung dan kegiatan lainnya, sehingga Setiap Ada Kegiatan KUB Balangan Sejahtera terasa Sangat Mudah, karena Bantuan-bantuan dari mereka. Dan dari KUB & Gempita Kab. Balangan Provinsi Kalimantan Selatan sangat bersyukur dengan Baiknya Sinergi Antara KUB & GEMPITA dengan dinas Pertanian, BPP & Penyuluh Pendamping yang mempermudah Urusan kami semua, sementara saya sedih mendengar banyak Keluhan Teman KUB & gempita di Daerah & Provinsi lain yang terkesan dipersulit Oleh Dinas & Penyuluh  Setempat," ujar salah satu Tokoh muda Kabupaten Balangan ini.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.