Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang merupakan bagian dari Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) bertujuan agar petani tidak berjalan sendiri sendiri dalam mengembangkan sektor pertanian yang saat ini menjadi salah satu nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusus Kalla.
(sumber foto Yaser) Suasana rembug Tani KUB Usaha Tani Gempita


Hal ini disampaikan oleh Arham Licin, Koordinator Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kota Bitung saat membawakan sambutan pada kegiatan Rembug Tani pertama yang dilakukan oleh KUB Usaha Tani Gempita kelurahan Girian Bawah, kecamatan Girian, kota Bitung, Kamis (23-11-2017).
(sumber foto Yaser) Korda Gempita Bitung saat memberikan sambutan diikegiatan rembug tani 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Bitung yang diwakili oleh Kabid Penyuluhan Feibe Tumbelaka,S,Sos, Lurah Girian Bawah Kader Djumading,SPd, Koordinator Penyuluh Pertanian kota Bitung Harjono Setyo, koordinator BPP kecamatan Girian Deitje Mononimbar dan pengurus serta anggota KUB Usaha Tani Gempita.

Sedangkan Kabid Sarana dan Prasarana Penyuluhan Pertanian  Feibe Tumbelaka, S,Sos mengungkapkan bahwa KUB ini merupakan salah satu kelompok usaha petani untuk menjadikan petani lebih punya daya saing dan dapat menjadi mandiri kedepannya.

" KUB ini hanya ada 200 seluruh Indonesia dan hebatnya di kota Bitung ada dua KUB salajmh satunya Usaha Tani Gempita ini. Diharapkan, KUB ini akan menjadi percontohan bagi petani lain untuk dapat mandiri dan mampu mengelolah dari hulu ke hilir. Artinya dari mulai persiapan akan tanam apa, pengolahan lahan, tanam, perawatan, hingga pemasaran maupun pengolahan hasil panen," jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Sahrul Setiawan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.