Suara Pembaharu ideas 2017

Pangkep, Suarapembaharu.com -Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kabupaten Pangkep melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tonasa Tani Jaya melakukan kegiatan temu usaha dengan mengundang para pelaku usaha, Rabu (29-11-2017).

Pelaku usaha yang hadir adalah PT.Jafpa Comfeed Tbk sebagai salah satu perusahaan pakan ternak terbesar di Indonesia dan PT Tri Harmoni Abadi yang merupakan produsen pupuk organik Biota Plus.
(sumber foto Gempita Pangkep) kegiatan temu usaha KUB Tonasa Tani Jaya


Kehadiran kedua perusahaan yang menurut Korda Gempita Pangkep Mohammad Andaq Hidayat keduanya telah melakukan kerjasama dengan KUB Tonasa Tani Jaya melalui MOU yang sudah ditandatangani bersama.

Acara yang dimoderatori  koordinator penyuluh pertanian kabupaten Pangkep Ir. H. Andi Faizal Rahim ini merupakan kegiatan temu usaha yang nantinya menjadi langkah awal KUB yang konsen menanam jagung ini untuk bisa menjadikan Kelembagaan Ekonomi Petani berjalan sesuai harapan Menteri Pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan swasembada pangan.

" Tujuan kita menguatkan kelembagaan ekonomi petani dan kita mulai membangun kemitraan dengan sejumlah stakeholder," ujar Andaq sapaan akrab salah pemuda tani yang dikenal pantang menyerah membangun sektor pertanian didaerahnya itu.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin
 

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.