Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Minahasa sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan, nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pun mulai bermunculan dan siap bertarung pada pesta demokrasi mendatang.

Bahkan ada beberapa nama yang sudah memulai melakukan pergerakan dalam mencari dukungan dari masyarakat seperti Jantje Wowiling Sajow (JWS), Ivan Sarundajang (Ivansa) serta ada nama yang di anggap menjadi kuda hitam untuk menyaingi kedua calon petahana tersebut.
(foto ist) Tito Sumampouw siap dampingi JAK

Dia adalah James Arthur Kojongian (JAK) yang digadang-gadang bakal memanaskan dan siap berebut kursi orang nomor satu diMinahasa, bahkan nama JAK sudah sebulan ini ramai dibicarakan oleh masyarakat mengingat sepak terjang JAK yang sudah lama didunia politik.

Dibalik hal ini ada pertanyaan siapakah calon kuat yang akan mendampingi JAK dalam Pilkada 2018 nanti, seperti halnya Ivansa yang sudah santer dikabarkan akan didampingi oleh CNR dan JWS yang sudah ramai dibicarakan akan memilih dari tiga nama bakal calon wakil bupati yaitu Jeffry Robby Korengkeng (JRK) , Imelda Novita Rewah (INR) serta Robby Longkutoy yang sedang mengusung dukungan agar bisa berdampingan dengan calon petahana JWS.

Untuk mendampingi JAK sendiri sudah ada beberapa nama yang dikabarkan siap berpasangan dengan JAK, salah satunya adalah pengusaha sukses Tito Sumampouw yang telah menyatakan sikapnya untuk siap bertarung bersama JAK pada Pilkada mendatang.

Sumampouw mengkatan kepada awak media bahwa dirinya siap bertarung bersama JAK dan memiliki kerinduan yang sangat besar untuk bisa membangun Minahasa

"Saya memilih JAK sebagai pasangan dalam Pilkada Minahasa 2018, karena sesuai visi - misi menjadikan Minahasa menjadi lebih baik. Jangan hanya berdampingan selama satu, dua tahun lantas bentrok. Saya pribadi sudah mengenal JAK dan bagaimana loyalitas dan kinerja beliau, saya percaya bersama JAK Minahasa akan lebih baik. Dan saya sangat berkerinduan untuk bisa membangun Minahasa bersama beliau jika dipercayakan oleh masyarakat," tukas Sumampouw.

Sumampouw juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan dirinya dan JAK akan diusung oleh partai berlambang pohom beringin atau partai-partai besar lainnya bahkan Sumampow juga mengatakan bahwa bisa saja akan diusung oleh partai gabungan.

"Namanya juga politik, kapan saja bisa berubah. Karena pasangan-pasangan yang telah ditetapkan oleh Partai Golkar, PDIP dan lainnya besar kemungkinan dapat berubah," ujar pengusaha yang bercita-cita membangun Minahasa kedepannya.

Pernyataan bahwa dirinya siap mendampingi JAK ini diketahui dilontarkan pada media pada hari Kamis 16 November 2017 yang lalu.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.