Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Dalam menyambut Pilkada 2018 Partai Politik (Parpol) disetiap daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi ini mulai mencari pasangan yang ideal untuk disandingkan dalam perebutan kursi kepemimpinan didaerah masing-masing.

Tidak terkecuali yang ada di daerah kabupaten Minahasa, suhu politik yang tinggi dan penentuan siapakah yang akan berpasangan menjadi perbincangan sebagian masyarakat Minahasa.

Seperti halnya Partai Golkar yang sudah kuat dan menentukan sikap untuk mendampingkan Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Craig N Runtu (CNR) yang sudah acap terdengar menjadi salah satu pasangan calon yang memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada Minahasa 2018 mendatang.

Berbeda situasinya dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pemenang pemilu 2014 di Sulut ini dalam proses penentuan pasangan calon partai ini bisa dibilang harus bekerja keras untuk bisa menyaring bakal calon yang telah mendaftarkan diri, Selasa (21-11-2017) kemarin di Sekretariat DPD PDIP Sulut.

Perebutan kursi bakal calon ini bukan berada pada posisi papan satu melainkan pada posisi calon papan dua, yang diketahui ada beberapa nama kuat yang telah mendaftarkan diri. Nama-nama seperti Jeffry Robby Korengkeng (JRK), Robby Longkutoy, Imelda Novita Rewah (INR) dan Jemmy Mokolensang. Yang telah resmi membawa biodata diri ke pihak DPD PDIP Sulut.

Hal ini ditanggapi oleh Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, SH. yang memberikan komentar bahwa semua bakal calon berpeluang baik dari Internal Partai Maupun External Partai.

"Ya yang resmi mendaftarkan diri sudah ada 10 nama baik untuk calon bupati maupun wakil bupati dari beberapa kabupaten/Kota. Kemudian teman-teman media harus tahu bahwa PDIP adalah partai yang terbuka jadi semua kami terima baik dari internal partai maupun dari external partai PDIP, yang pasti lewat data diri (CV) yang di bawa oleh para bakal calon kami akang menyaring dan hasilnya kita akan lihat siapa yang akan kami undang untuk adakan pertemuan terbuka tertutup sebelum masa pendaftaran tanggal 24 dan 25 November," ujar Wongkar.

Sementara saat ditanyai oleh awak media salah satu bakal calon Wakil Bupati JRK memberikan komentar yang sangat tenang bahkan terlihat pria yang saat ini menjabat sebagai Sekda Minahasa ini sangat percaya diri bisa berdampingan dengan JWS yang merupakan calon petahana pada Pilkada mendatang.

"Ya kita ikuti mekanisme partai ya, siapa yang akan dipilih. Jika saya terakomodir oleh PDIP saya hanya akan berpasangan dengan JWS saja. Dan saya akan menjadi kader partai yang loyal dan senantiasa siap membesarkan nama baik partai," ujar JRK.

Sementara itu ditempat yang sama, Robby Longkutoy yang juga adalah bakal calon wakil bupati Minahasa lewat kendaraan PDIP ini mengakui bahwa dirinya pun sudah mendaftar secara resmi dan sebagai kader partai, dirinya mengaku loyal dengan semua keputusan partai.

"Lewat dukungan yang sudah diberikan jadi saya resmi daftarkan diri. Kita harus jadi kader partai yang loyal jika nantinya keputusan partai tidak mengakomodir saya maka saya akan tetap loyal pada keputusan partai dan siap mendukung siapa saja yang dipasangkan oleh partai yang kita cintai ini,"  ujar Putra Langowan yang pernah menjadi wakil bupati di Papua ini.

(sumber foto by Memah) Penyerahan berkas pendaftran bakal calon di PDI Perjuangan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.