Suara Pembaharu ideas 2017

Talaud, Suarapembaharu.com - Pilkada kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2018 semakin "memanas". Sejumlah politisi pun terus melakukan manuver politik yang tujuannya tentu untuk kepentingan pemenangan parpol dan pasangan bakal calon yang mereka dukung.

Salah satu yang sampai saat ini menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Talaud, adalah postingan seorang politisi asala PDI Perjuangan dimedia sosial facebook yang viral dan komentari hampir 500 kali dan disukai 200 orang lebih,  Minggu (19-11-2017). Postingan itu menjadi viral karena "melempar" isu pasangan bakal calon bupati yang kemungkinan akan diusung oleh partainya.

Menurut Jakob Mangole, politisi yang saat ini merupakan salah satu pimpinan DPRD kepulauan Talaud itu,  kemungkinan Welly Titah yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada pilkada Talaud sebagai bakal calon bupati dan menurutnya lagi kemungkinan pasangan bakal calon wabup nya adalah Merly Budiman, Herber Pasiak, Melky Saweduling, Max Lua, Kosim Gumolung dan Jetty Pulu.

Postingan politisi tersebut kemudian viral karena mendapat reaksi dari salah satu parpol koalisi PDI Perjuangan yang sejak awal selalu bergandengan tangan dengan partai besutan Megawati Soekarputri itu diparlemen. Yakni PKPI Talaud. Sejumlah kader dan petinggi PKPI Talaud pun mengomentari postingan tersebut dengan nada sedikit " kesal" dan menilai postingan Jakob tersebut hanya akan merugikan koalisi kedua partai jelang pilkada.

Bahkan salah seorang masyarakat sempat berkomentar bahwa prediksi yang "dilempar" oleh politisi PDI Perjuangan itu membuat PKPI diabaikan.

"PKPI sebagai bagian dari KOALISI parmanen terabaikan .kesannya tidak dibutuhkan .maaf kalau salah" tulis Yutson Ontorael dikolom komentar, Minggu (19-11-2017).

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.