Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Sikap sosial yang tinggi kembali diperlihatkan dari kedua sosok yang memimpin Kota Bitung yaitu Max J Lomban dan ir Maurits Mantiri serta didampingi oleh Ketua TP PKK Khouni Lomban Rawung, Rabu (08-11-2017).


Kali ini, kedua pemimpin Bitung membesuk seorang kakek yang sakit parah dan sebelumnya korban tabrak lari.

Kakek yang bernama Paulus, sering di sapa Ulu ini dalam kondisi yang memprihatinkan, setelah menjadi korban tabrak lari, kakek ulu hanya tidur di perkuburan umun warga.

"Setelah mendapat informasi saya bersama pak maurits dan Ketua TP-PKK Kota Bitung langsung bergerak menuju kediaman pak Ulu untuk melihat langsung kondisi beliau, kami pun sudah menghubungi pihak terkait untuk segera melakukan pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit, dengan Kartu Indonesia Sehat bapak Ulu akan menerima pengobatan gratis dari Pemerintah" tutur Lomban.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung mengimbau kepada masyarakat maupun perangkat Kelurahan untuk sigap dan peduli saat melihat ada tetangga yang sakit apalagi dalam kondisi yang tidak mampu untuk berobat.

"Mari kita sama sama tetap peduli terhadap sesama, jika ada warga yang sakit dan sedang dalam kondisi yang kurang mampu untuk berobat, kita fasilitasi dengan melaporkan ke Kelurahan untuk nantinya diberikan perawatan lewat puskesmas maupun Rumah Sakit" pungkas Mantiri.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.