Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com -Pengurus Wilayah Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Sulawesi Selatan menggarap kabupaten Barru dalam program pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan membentuk kepengurusan daerah Genetika kabupaten Barru disalah satu warkop di Makassar, Minggu (05-11-2017).
(foto ist) Harisman Pimpin Genetika Barru

Aktifis pemuda kabupaten Barru Harisman mendapat kepercayaan sebagai ketua pengurus daerah Genetika kabupaten Barru oleh ketua Gentika Sulsel Yunus Paraya yang di saksikan oleh wakil ketua umum Genetika pusat Ahmad Rana.


Menurut Yunus, Sulsel termasuk daerah darurat narkoba di Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan kontribusi semua pihak khususnya pemuda dalam mencegah dan memberantas narkoba.

"Sulawesi Selatan termasuk salah satu propinsi di Indonesia yang termasuk darurat narkoba sehingga di butuhkan konstribusi pemuda dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba," jelas Yunus.

Yunus menambahkan, kabupaten Barru menjadi perhatian khusus Genetika, karena kasus peredaran narkoba yang tinggi.

"khususnya Kabupaten Barru diperlukan perhatian khusus karena telah marak peredaran narkoba dengan dibuktikan banyak kasus yang ditindaki oleh aparat hukum," pungkasnya.


Harisman yang dimandatkan oleh Ketua Genetika Sulsel  yakin bahwa meminimalisir peredaran narkoba di kabupaten Barru bisa terwujud dengan program prioritas dari Genetika Pusat.

 "di kabupaten Barru penyalagunaan dan peredaran narkoba dapat di minimalisir apabila program prioritas  Genetika pusat dengan membentuk relawan seratus orang perdesa dan kelurahan dapat terwujud dan kemitraan dengan aparat hukum dapat terlaksana sehingga apa yang menjadi keresahan masyarakat Barru dapat terobati. Program utama yang dilakukan adalah membentuk nelayan peduli narkoba di kabupaten Barru," ujarnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.