Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Bitung (Persbit) terancam gagal tampil di putaran nasional Liga 3, pasalnya salah satu klub yang menjadi perwakilan Sulawesi Utara ini terkendala masalah anggaran untuk berangkat ke Jawa Tengah.


Terpantau media ini, Kamis (30-11-201) puluhan pemain bersama dengan offecial harus turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana.

Lewat salah satu pengurus Persbit Marcel Tatuil mengungkapkan, aksi pencarian dana dijalan ini bukan semata-mata untuk menyalahkan siapa-siapa akan tetapi ini suatu upaya kita agar supaya Persbit bisa ikut di liga nasional.

"Kami mengerti pemerintah Kota belum menata anggaran untuk cabang olaragah khususnya sepak bola, untuk itu kami berupaya agar persbit bisa mengikuti laga tersebut," jelasnya.

Untuk estimasi biaya, kata Marcel, ada sekitar 200 juta yang akan disiapkan untuk keberangkatan para pemain.

"Jika Persbit tidak ikut serta dalam ajang liga 3 tersebut kemungkinan akan mendapat sanksi dari PSSI berupa harus turun ke liga 4 fan larangan tampil selama 2 tahun disemua kompetisi," tutup Marcel.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.