Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Walikota Bitung Maximilian J Lomban, menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat tahun 2017 yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F.Moeloek, bertempat di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (28-11-2017).


Penghargaan Swasti Saba Wistara yang merupakan kategori tertinggi dalam tahapan penghargaan Kota Sehat. Kategori Swasti Saba Wistara ini bagi Kota Bitung adalah untuk yang ke empat kalinya diraih secara berturut-turut, dimana untuk tahun 2017 ini kota Bitung sukses meraih peringkat ke-3 tingkat nasional dari 104 Kabupaten/Kota penerima penghargaan tersebut.

Lomban mengatakan, bahwa penilaian Kota Sehat ini untuk kota Bitung memiliki 8 tatanan penilaian dari sebelumnya hanya 2 tatanan kemudian meningkat menjadi 4 tatanan dari 9 tatanan yang menjadi penilaian.

“Untuk Kota Bitung ada 1 tatanan yang belum masuk dalam penilaian yaitu pertambangan” ungkap Walikota.

Yang paling penting, kataLomban, yaitu kemampuan mewujudkan kepada masyarakat bahwa tanggung jawab masalah kesehatan ini bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan melainkan semua sektor bertanggung jawab menjadikan masyarakat sehat.

“Sebagai satu bukti, dari sembilan tatanan penilaian Kota Sehat, Kota Bitung memiliki delapan tatanan yang dinilai. Sedangkan alasan kenapa untuk Pertambangan tidak dimasukkan dalam tatanan penilaian, hal ini dikarenakan kita tidak membuat pertambangan sebagai satu objek," jelas Lomban.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.