Suara Pembaharu ideas 2017

Papua, Suarapembaharu.com - Pasukan Separatis TPN-OPM yang menguasai dan menyandera ratusan warga di tiga desa yaitu Desa Kimbely, Desa Banti dan Desa Utikini,  kabupaten Mimika, Papua. Akhirnya bertekuk lutut  dan dipukul mundur oleh Tim Gabungan TNI dan POLRI serta berhasil menyelamatkan para Sandera, Jumat (17-11-2017).
(foto ist) Kopassus saat bebaskan warga yang disandera di Papua

Tim Gabungan TNI-POLRI ini didalamnya ada 2 Tim Khusus Komando Pasukan Khusus Indonesia (Kopassus)  yang ditugaskan untuk merebut Desa Kimbely, Pasukan Yonif 751/Raider yang ditugaskan untuk merebut Desa Banti dan Tim Taipur KOSTRAD ditugaskan untuk merebut desa Utikini.

Diketahui juga Tim penyerbu mulai bergerak pada pukul 07:00 Wita sesaat setelah menerima perintah dari Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, dan berhasil merebut tiga desa serta menyelamatkan 347 warga yang dijadikan sandera bahkan berhasil menguasai Pos-pos kekuatan dari kelompok separatis TPN-OPM kurang lebih dua jam.

Evakuasi sendiri dilaksanakan pada pukul 14:00 Wita setalah pihak Pangdam XVII Cendrawasih melakukan koordinasi dengan pihak POLDA setempat. Belum ada info terkait apakah ada korban tewas dari pihak separatis dikarenakan pada saat terjadi baku tembak berlangsung keadaan dilapangan berkabut.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.