Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com- Tim operasi Pekat Lipu 2017 Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku pencurian sekaligus penadah di Kelurahan Rappokaling, Kecamatan Tallo, kota Makassar, Jum'at (10-11-2017).
(foto ist) Tim Ops Pekat Lipu Polda Sulsel saat bekuk pelaku


Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan polisi LP/1581/XI/2017/Restabes Mksr/Sek. Panakukang , tanggal 5 November 2017. Pelaku yang di tangkap adalah Dermawan alias Ompel (18) dan Jumania alias JUM (35) sebagai penadah.


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes pol Dicky Sondani menyatakan bahwa dari hasil lidik diketahui pelaku berada di Kappeka.


" Tim Ops. Pekat Lipu 2017 Polda Sulsel bergerak ke tempat yang dimaksud kemudian langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku, selanjutnya pelaku Dermawab alias Ompel dibawa untuk menunjukkan tempat tinggal rekannya. Namun, setelah di perjalanan pelaku memberontak deengan cara melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, " jelasnya.


Akan tetapi tembakan peringatan tidak diindahkan, anggota tim ops kemudiab menembak kaki pelaku.

" karena pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan anggota, sehingga dipandang perlu untuk dilakukan tindakan tegas dengan menembak kearah kaki pelaku dengan maksud untuk melumpuhkan, dan setelah dicek ternyata terdapat 2 (dua) luka tembak pada bagian betis kaki kanan pelaku, Selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan pertolongan Medis," pungkas perwira tiga melati ini.


Saat ini Tersangka diamankan ke Posko Resmob Polda Sulsel yang selanjutnya akan diserahkan Ke Polsek Panakukang guna Proses hukum lebih lanjut.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.