Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Pada dasarnya siswa-siswi yang telah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) akan melaksanakan reuni untuk bisa bertegur sapa kembali secara langsung.

Akan tetapi hal berbeda dilaksanakan oleh para alumnus SMA Negeri 1 Langowan, kabupaten Minahasa angkatan 2004 dan lulus tahun 2007 yang sudah 10 tahun semenjak melepas seragam Putih Abu-abu mereka belum pernah bersuah.

Para alumni ini mengadakan reuni yang bukan hanya untuk bertatap muka saja, melainkan melaksanakan beberapa kegiatan akbar yang akan meramaikan kecamatan Langowan Raya yang sudah santer dibicarakan akan menjadi Kota Langowan.

Kegiatan-kegiatan ini adalah Penyuluhan kepada masyarakat, Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan, bersih-bersih lingkungan bahkan akan mengadakan kegiatan besar yaitu sosialisasi tentang Pemilih pemula.

Ketua panitia Marvrits Kanter mengatakan kepada awak media Suara Pembaharu bahwa kegiatan ini adalah bentuk kecintaan terhadap kampung halaman dan mengajak kepada anak muda untuk bisa berkarya lewat pendidikan dan tidak melupakan kampung halamannya.
(foto RM) panitia kegiatan bertajuk Saturang akan digelar Alumni SMA N 1 Langowan

"Kegiatan kami ini bukan untuk menunjukan siapa kami melainkan kami menunjukan bahwa kami bisa berbuat untuk kampung halaman, karena kami dari latar belakng yang berbeda bisa kembali dan berkarya dikampung halaman kami. Maka dari pada itu saya pribadi mengajak kepada muda-mudi penerus bangsa untuk bisa terus berkarya bahkan bisa melanjutkan study agar bisa meraih kesuksesan, tapi juga setelah sukses yah jangan katu lupa akang tu kampung halaman," ujar Kanter yang saat ini berprofesi sebagai Dokter gigi.

Sementara saat ditemuai oleh awak media Suara Pembaharu Jimmy Memah salah satu dari pelaksana kegiatan ini juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bukti bahwa sebagai generasi penerus bangsa tidak hanya berdiam diri saja melainkan memberikan yang terbaik untuk bangsa mulai dari lingkup wilayah yang kecil.

"Kami melaksanakan kegiatan ini berdasarkan akan kecintaan kami terhadap Negara yang telah memberikan banyak hal bagi kami selaku anak muda yang menjadi generasi penerus bangsa. Jadi kami melaksanakan kegiatan-kegiatan ini dengan harapan bisa berguna bagi masyarakat pada umumnya, bahkan bisa menjadi sarana untuk mengajak para pemuda untuk berkarya bagi Negara," ucap Jimmy yang juga adalah Ketua GEMPITA Kabupaten Minahasa.

Jimmy juga menambahkan bahwa kegiatan ini sendiri akan menjadi tanda bahwa anak muda pada jaman sekarang bisa berbuat dan berbicara lebih banyak bagi masyarakat.

"Memang kesan untuk anak muda sekarang sudah sangat negatif dan kami melaksanakan kegiatan ini untuk bisa merubah penilaian masyarakat bahkan menunjukan bahwa generasi muda yang ada di Indonesia, khususnya di Minahasa sekarang bisa melaksanakan hal-hal yang positif terlebih khusus yang ada di kecamatan Langowan Raya. Ya harapan saya pribadi agar kegiatan kami nanti bisa terlaksana dengan sukses," lanjutnya.

Diketahui bahwa panitia pelaksana ini dikomandoi oleh Marvrits Kanter dan beberapa anggota panitia yang membantu seperti Jimmy Memah, Denny Antow, Bryant Najoan, Septian Lukow, Meygi Kembuan, Kaludia Merung dan Yunita Morimba.

Kegiatan yang bertakjub SATURANG ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang.

Reporter :  Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.