Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Hari ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Minahasa menerima tamu spesial yang berkunjung di kantor Bupati Minahasa, ialah Wakapolda Sulut Brigjen Drs. Johanis Asadoma, M.Hum. yang disambut langsung oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.SI. dan mengadakan pertemuan dengan Forkompimda Kabupaten Minahasa diruang sidang kantor bupati, Rabu (22/11/2017).
(sumber foto Memah) JWS saat membawakan sambutan dalam kunker Wakapolda Sulut di Minahasa

Dalam kunjungannya kali ini Asadoma mennyampaikan beberapa poin penting yang menjadi masalah utama khusunya yang ada di tanah Toar Lumimuut ini.

"Masalah yang utama Kamtibmas di Kabupaten Minahasa adalah Miras kemudian Narkoba, Radikalisme dan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di berbagai tempat," ucap Asadoma yang diketahui sudah melakukan Kunjungan kerja dibeberapa kabupaten/kota dalam wilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Selanjutnya Asadoma memberikan saran cara untuk menangani masalah-masalah yang kerap timbul didaerah kabupaten Minahasa.

"Cara memerangi miras ialah dengan melakukan Kampanye mengenai bahaya miras (cap tikus, dll.) agar peredaran miras serta konsumsi miras di masyarakat dapat berkurang.
Narkoba
Cara mengatasi narkoba adalah dengan cara membentengi peredaran narkoba dari keluarga sendiri
Radikalisme
Waspada terhadap bahaya radikalisme serta mengawasi setiap orang asing yang datang, apabila ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib setempat.
Menjaga pergaulan masyarakat agar tidak menyinggung serta menyentuh hal yang bersangkutan dengan perbedaan agama yang dapat memicu konflik
Kecelakaan lalu lintas
Penyebab utamanya adalah ketidak taatan terhadap aturan yang ada.
Pembinaan keluarga dapat membantu dalam melindungi saudara dari pelanggaran terhadap aturan berlalu lintas" lanjut Beliau.

Wakapolda juga menambahkan bahwa penting kerjasama Polres Minahasa dan Pemkab Minahasa dalam memerangi setiap permasalahn yang kerap muncul dikabupaten Minahasa.

"Sesuai dengan MOU , Polri wajib mengawasi penggunaan atau pemanfaatan dana desa. Kerjasama dengan para camat sangat diharapkan dalam pengawasan mengenai penggunaan atau pemanfaatan dana desa. Kiranya dengan adanya kerjasama antara Polri bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat memerangi permasalahan yang bernuansa kriminalitas yang ada di kabupaten minahasa. Serta bantuan langsung masyarakat sangat diharapkan guna menjaga kamtibmas yang ada," tutup Asadoma.

Juga terlihat hadir dalam kunjungan Wakapolda kali ini ialah jajaran Kepolisian Daerah Sulut dalam hal ini Direktur Binwas, Kabid Kesehatan dan Kabid Tahanan dan Barang bukti, Kapolres Minahasa beserta jajaran, Perwakilan dari Kodim 1302/Minahasa, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Mianahasa Moudy Leonard Pangerapan, MAP. serta para jajaran pemerintah kabupaten Minahasa lainnya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.