Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Ibadah Pra Natal sejatinya menjadi refleksi bagi umat Kristiani untuk mengenang kematian Yesus di Kayu Salib. Namun, perayaan pra Natal yang digelar oleh  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou Tondano, kabupaten Minahasa, Senin,(04-12-2017) justru dinilai sejumlah pihak melenceng dari hal tersebut.
(sumber foto Suarapembaharu) ASN dan Honorer diperayaan Pra Natal PDI Perjuangan

Penyebabnya adalah karena kehadiran Pegawai Honorer bahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprofesi sebagai tenaga pendidik dilokasi perayaan Pra Natal itu. Dan beberapa cerita dan anggapan pun mulai mencuat pada ibadah PraNatal PDIP Sulut yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. yang juga adalah Gubernur Sulawesi Utara itu.

Menurut salah satu Tenaga Honorer yang tidak bersedia menyebutkan Nama, dirinya beserta rekan-rekan menerima info lewat telpon seluler untuk dapat menghadiri ibadah PranNatal di gedung Wale Ne Tou.

"Kami menerima info lewat SMS terusan sms untuk Kepsek dan guru-guru, PNS dan Honorer, selesai menghadiri ibadah di Gereja Sentrum Tondano, kami diarahkan ke Gedung Wale Ne Tou untuk mengikuti ibadah pada pukul dua siang dan menggunakan baju bernuansa Merah. Juga kami diberikan info lanjutan disini akan dibagikan SK honorer," ucapnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si yang juga adalah bupati Minahasa langsung membantah adanya pengerahan PNS/ASN dan membenarkan perihal diundangnya Pegawai Honorer karena akan dibagikan SK honorer.

"Tidak ada pengerahan yang ditujukan untuk PNS/ASN. Hanya pegawai honorer saja karena akan dibagikan SK Honorer. Kalau untuk PNS tidak ada, kalau mereka datang itu mungkin keinginan mereka sendiri," ujar JWS.


Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.