Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulsel Abd. Malik Faisal angkat bicara soal pemberitaan yang menyebutkan bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Subdit 3 Tipikor Polda Sulsel di kantor UPTD Balai Pelayanan Logistik Perdagangan (BPLP) Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel pada Kamis (28-12-2017) terkait dengan hasil biaya penyewaan Gedung Celebes Convention Centre (CCC).

Malik mengatakan, pemberitaan yang berkembang saat ini adalah berita yang salah kaprah.

"Yang bermasalah itu bukan CCC, tapi Ballroom Dinas Perdagangan yang bangunannya memang berada dekat dengan CCC. Kalau CCC itu dikelola Dinas Koperasi, dan itu tidak ada masalah. Semua clear. Target yang diberikan untuk PAD dari hasil penyewaan CCC yang dikelola Dinas Koperasi sudah disetorkan ke kas daerah, bahkan jumlahnya melampaui target yang diberikan kepada kita," jelasnya.

Menurutnya, jika pemberitaan yang salah kaprah tersebut terus dikembangkan, maka hal itu akan merugikan Dinas Koperasi selaku pengelola Gedung CCC.

 "Kalau berita itu terus di kembangkan, maka itu akan merugikan Dinas Koperasi yang akan mengejar peningkatan target pendapatan penyewaan gedung CCC," sesalnya.

Oleh karena itu, Malik berharap pemberitaan yang disampaikan ke masyarakat bisa sesuai dengan objek dan fakta di lapangan, sehingga tidak memberikan dampak buruk bagi pihak-pihak lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan kasus tersebut.

 "Saya berharap pemberitaan yang memberikan informasi salah itu bisa diperbaiki atau diralat, supaya masyarakat tidak salah mengerti," tutupnya.


Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.