Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Penanaman perdana lahan seluas dua hektar oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Usaha Tani Gempita selesai digelar hari ini, Selasa (05-12-2017).
(sumber foto Suarapembaharu) Wawali Bitung Maurits Mantiri didampingi Kadis Pertanian dan Korda Gempita kota Bitung lakukan penanaman perdana dilahan percontohan KUB Usaha Tani Gempita


Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan kota Bitung Sonny Wenas, penanaman perdana berjalan lancar.

Dalam sambutannya, Koordinator Gempita yang juga Ketua KUB Usaha Tani Gempita Arham Licin menyampaikan bahwa kehadiran KUB merupakan salah satu upaya menjadikan kelembagaan ekonomi petani berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian. Selain itu, Gempita kota Bitung juga melaporkan bahwa tiga rangkaian kegiatan KUB Usaha Tani Gempita sudah selesai dilaksanakan, dimana ditutup dengan penanaman perdana dilahan percontohan tersebut.

" Tanam perdana ini rangkaian kegiatan KUB dimana sudah dilalui dua kali rembug dan ditutup dengan temu usaha dimana menghadirkan salah satu pihak perbankan. Selain itu lahan ini hanya salah satu lahan diantara 40 hektar lahan yang dipersiapkan KUB untuk ditanami jagung sebagai upaya mengawal swasembada pangan yang dicanangkan Menteri Pertanian,"jelas Arham.

Sedangkan Wakil Wali Kota Bitung dalam sambutannya mengapresiasi langkah dan gerakan Gempita yang ingin mengembalikan " roh" bangsa Indonesia sebagai bangsa agraris. Dan berharap cita cita Gempita untuk bisa menjadikan lahan tidur menjadi lahan produktif bisa terwujud.

" Pemkot dalam hal ini saya dan bapak Wali Kota juga konsen terus mengembangkan pertanian. Dan sesuai data, kota Bitung yang awalnya hanya punya lahan sekitar ratusan hektar untuk komoditas jaging, saat ini sudah ada 3000 hektar lahan jagung yang semuanya sudah menghasilkan. Semoga kedepan dengan hadirnya Gempita, jumlah lahan jagung semakin besar,"ujar pria yang dikenal dekat dengan seluruh elemen masyarakat ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : MO3

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.