Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Mengawali tahun 2018, tepatnya Senin (01-01-2018) aksi pelemparan bom molotov tepat didepan kantor Polsek Bontoala di jalan Sunu kota Makassar sekitar pukul 03:00 Wita.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun, dua orang dinyatakan terkena serpihan bom molotov, yakni Kapolsek Bontoala Kompol. Rafiudin terkena serpihan dilengan dan seorang anggota Polsek bernama Brigadir Pol Yudirsan.

Ledakan terjadi sebanyak tiga kali dan pelaku diketahui melarikan diri melewati belakang Mako Polsek, setelah sejumlah anggota Polsek keluar untuk mencari pelaku.


Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan kejadian itu.

" Kapolsek yang sempat melihat ada orang tak dikenal tiba tiba muncul dan langsung melemparkan benda yang ternyata bom molotov kedepan mako Polsek dan tiga kali ledakan terjadi. Pelaku kemudian melarikan diri lewat belakang area Makopolsek," jelas Sondani.

Sondani menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa, namun Kapolsek dan satu anggota terkena serpihan bom molotov tersebut dan dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Makassar.

" Tidak ada korban jiwa. Tapi dua orang kena serpihan bom molotov dan salah satunya Kapolsek. Kerugian material juga tidak," bebernya.

Setelah dilakukan upaya pencarian di belakang makopolsek ditemukan sebuah ransel yang diduga milik pelaku. Sekitar pukul 04:30 Wita Tim Penjinak Bom tiba di TKP untuk melakukan deteksi terhadap benda yang tertinggal oleh tersangka dan melakukan sterilisasi area.

 "Dibekakang kantor polsek ditemukan ransel diduga milik pelaku.Pukul 4.30 Wita Tim Jibom tiba di TKP untuk melakukan deteksi terhadap benda yang tertinggal oleh tersangka dan melakukan sterilisasi area," pungkas perwira tiga melati ini.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.