Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com  - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menggelar kunjungan kerja (kunker) Me'Daseng di Kampung Lesabe Satu Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel), Jumat (15/12/2017), di gedung Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Oikumene Lesabe Satu Kecamatan Tabsel.
Kegiatan Services Power For Sangihe (SPFS) yang kelima kali ini, dimulai sekitar pukul 11.30 Wita, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Ririswati Gaghana-Katamsi bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Hontong, anggota Komisi III DPR RI Wenny Warouw, anggota DPR Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Pdt Meiva Salindeho-Lintang STh, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), utusan atau perwakilan perbankan, para camat dan kapitalaung di seluruh Kecamatan Tabsel dan masyarakat Kecamatan Tabsel setempat.
Mengawali kegiatan dimaksud yakni penyampaian oleh Camat Tabsel Boyke Winerungan, terhadap situasi atau keadaan wilayah yang aman dan terkendali, termasuk kewaspadaan terhadap cuaca buruk yang masih berlangsung, yakni hujan dan disertai angin kencang. "Termasuk 14 kampung setempat, di dalamnya sebanyak 12 kampung yang dijabat penjabat kapitalaung dan 2 kampung definif, tentunya siap untuk mengikuti pemilihan secara serentak tahun 2018 mendatang. Begitupun alokasi dana desa yang terealisasi sudah 100 persen untuk tahap pertama, dan untuk tahap kedua 60 persen, kini masih dalam proses penyelesaian," jelasnya.

Ditambahkan, untuk penggunaan dana desa oleh beberapa kampung sudah digunakan dengan baik, yakni ada yang dipakai membuat jembatan dan jalan di kampung, dan masih banyak lagi. "Untuk menunjang kegiatan Me'Daseng, beberapa kegiatan sudah dilaksanakan oleh sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang melalui pelayanan langsung kepada publik atau masyarakat di Kecamatan Tabukan Selatan, diantaranya Badan Kesbangpol, BPBD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinkes, DKP, Dinas Pangan," pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar gaghana SE ME menyampaikan terima kasih atas kedatangan beberapa tamu penting yang telah hadir yakni anggota DPR RI Komisi III Wenny Warouw, datang ke Sangihe hanya untuk mendengar apa itu Me'Daseng.

"Pujian syukur kepada Tuhan, hari ini progran Medaseng di penghujung tahun 2017 masih dilaksanakan.
Medaseng sebuah sarana komunikasi Pemda dan publik, aspirasi yg disampaikan, sehingga tak ada jalan buntu. Yakni mendengar aspirasi masyarakat yg ada, kultur kehidupan masyarakat Sangihe yakni Me'Daseng. Hari ini dan besok dilaksanakan, beberapa SKPD sudah dilaksanakan sebelumnya bersama-sama melaksanakan pelayanan bagi publik," ucap Gaghana.

Lebih lanjut disampaikan, melalui Program Me'Daseng ini banyak terobosan yang sudah dilakukan pemerintah daerah bersama publik atau masyarakat, diantaranya penyerahan Akte Kematian.


Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.