Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE mengambil sumpah dan melantik lima orang penjabat Kapitalaung (kepala desa, red) Kampung Peliang, Balane, Kahuis, dan Hiung, Kamis (28-12-2017).

Dalam sambutannya Wabup mengatakan pelantikan penjabat kapitalaung ini untuk memaksimalkan tugas pemerintahan yang berada dikampung, secara khusus bagi para Kapitalaung yang masa tugasnya telah berakhir,  agar roda pemerintahan tidak mengalami kefakuman.

"Sehingga perlunya penunjukan penjabat Kapitalaung, yang disamping itu pula memiliki tugas menyiapkan untuk proses pemilihan Kapitalaung yang defenitif, dimana

akan dilaksanakan secara serentak pada 2018 mendatang," ungkap Hontong.

Lanjut dikatakannya, dengan diangkatnya sebagai penjabat Kapitalaung berarti harus menyadari dengan tugas dan peran yang cukup besar, yakni

diantaranya menjalankan roda pemerintahan agar tidak ada kefakuman, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap berjalan dengan normal.

"Dengan mengemban tugas baru ini  maka ini merupakan tuntutan yang harus kita lakukan, agar bagaimana ke depan selaku penjabat kita mampu memaksimalkan roda pemerintahan yang ada dikampung masing – masing," kata mantan anggota DPRD Sangihe 2 periode ini.

Untuk itu diharapkan kepada kelima penjabat Kapitalaung yang baru dilantik ini agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.

"Saya berharap Kapitalaung dapat bekerja sama juga dengan Majelis Tua-tua Kampung (MTK) di kampung masing-masing guna kepentingan masyarakat," tutup Hontong.

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.