Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Tingginya curah hujan yang melanda kota Manado sejak beberapa hari ini, membuat ketinggian air di DAS Tondano kembali meluap dan warga disekitar bantaran sungai yang ada di kota Manado mulai khawatir. Puncaknya hari ini, Sabtu (16-12-2017) banjir mulai terjadi disejumlah daerah yang berada dibantaran sungai.


Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil yang tepat berada dipinggiran Sungai Das Tondano menjadi sasaran utama, jika debit air terus bertambah di DAS Tondano. Informasi yang dihimpun, diketahui, Sungai Daerah Aliran Sungai Tondano sudah naik hingga kerumah-rumah warga.

Lurah Ternate Tanjung yang warganya paling rentan terhadap bencana banjir, Ramli Labatjo mengatakan, hampir semua Lingkungan digenangi air saat ini. Dan seluruh warga diminta waspada dan tetap terjaga.

 "Air sudah masuk kedalam rumah warga, ada 3 Lingkungan Ternate Tanjung dan semuanya terkena luapan air dari DAS Tondano hari ini, warga saya himbau tetap waspada jangan sampai hal hal yang tidak diinginkan terjadi karena mengingat intensitas hujan sampai saat ini masih tinggi," tuturnya.

Dia juga menambahkan, telah menghimbau warga untuk mencari tempat aman. "Saya sementara dilokasi dan memberitahukan warga untuk mengungsi, terutama Lansia, dan Anak-anak," Pungkasnya.

Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.