Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Pemerataan kader jadi alasan ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Jacky Ticoalo mengotak-ngatik posisi skral yang ditempati anggota DPRD dari partai besutan SBY ini.


Dengan terpilihnya Ticoalo sebagai ketua partai beberapa bulan yang lalu, secara mengejutkan menggantikan Habriayanto Ahmad sebagai ketua Fraksi Demokrat kepada Franky Yulianto.

Namun, akhir-akhir ini Partai berlambang mercy tersebut di kabarkan mengalami keretakan internal.

Lewat pemberitaan beberapa media, Habrianto Ahmad seakan memberikan isyarat politik untuk hengkang dari Demokrat setelah hadir dalam reses ketua PKPI Bitung Supermen Boy Gumolung.

"Partai PKPI bukanlah partai yang asing bagi seorang nama Habriyanto, sebelumnya saya perna bergabung dengan di partai bang Yos waktu itu dijaman ketua almarhum pak Hanny Sondakh sebelum hengkang ke Demokrat," jelasnya, Rabu (06-12-2017).

Terkait dengan isu akan pindah ke PKPI, kata Habriyanto, itu tidak benar karena sampai saat ini saya masih kader partai Demokrat.

"Partai Demokrat dengan berlambang bintang mercy serta warnanya yg biru sebagaimana kita menengadahkan kepala kita ke atas untuk melihat langit yang biru, artinya bahwa partai demokrat mengandung makna yang paling teratas. Apalagi di ketuai oleh figur muda seperti ketua Jacky Ticoalu. Pasti akan merebut kejayaan di pemilu mendatang, sebagaimana cita-cita beliau untuk mendapatkan 6 kursi di Legislatif nanti," katanya.

Sementara itu, Jacky Ticoalu saat di konfirmasi mengungkapkan seorang kader partai akan hengkang ke partai lain itu hak politiknya.

"Dalam waktu dekat kami DPC akan menyurat secara resmi kepada dia (Red Habriyanto) untuk klarifikasi ke teman-teman DPC terkait dengan isu Hrngkanya beliow," bebernya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.