Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Kelangkaan Gas Elpiji 3kg diseluruh tanah air menjadi salah satu permasalahn apalagi menjelang hari raya besar umat Kristiani, Natal. Kelangkaan ini bukan cerita baru lagi dengan berbagai problematika yang terjadi di tanah air dan terus berulang dan berulang setiap tahun.

" So susah leh ini mo cari gas elpiji, so ta ron ron kampung, mar so abis samua, so dapa tako tare ini somo dekat ba Natal bagini kong gas susah,"  jelas Jerry salah satu warga Tondano kepada Suarapembaharu.com dengan aksen daerah yang kental.

Menanggapi hal tersebut pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa menanggapi kelangkaan salah satu kebutuhan masyarakat di era modern ini.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si lewat Asisten I Setda pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Dr. Denny Mangala, M.Si menyampaikan bahwa kelangkaan ini harus disikapi dengan kepala dingin dan menyampaikan hal penting demi menjaga pasokan gas 3kg ini agar bisa dirasakan oleh semua masyrakat yang ada.

"Kelangkaan ini kan terjadi disemua daerah di Indonesia jadi marilah kita menanggapi hal ini dengan kepala dingin. Bapak bupati juga sudah memberikan himbauan khusunya kepada pengusaha menengah keatas agar tidak menggunakan apa yang seharusnya digunakan oleh masyarakat kecil karena gas 3kg ini disubsidikan untuk masyarakat yang ekonominya menengah kebawah"ucap Mangal kepada Media Suara Pembaharu pada Sabtu 9 Desember 2017.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.