Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com - Ada lima desa di kabupaten Bolaang Mongondow Timur kembali dapat bantuan pemerintah pusat.

"Ada lima desa tahun 2018 akan dapat bantuan pusat sebesar Rp50 juta. Hal ini diperuntukan untuk BUMDes," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Fitra Damopolii, Kamis (28-12-2017).



" kelima desa tersebut yakni Atoga Timur, Nuangan, Nuangan Satu, Paret dan Togid. Nantinya bantuan dana dari pusat tersebut diharapkan bisa meningkatkan BUMDes," jelas Fitra.


Menurutnya, bantuan ini merupakan penyemangat, agar BUMDes di desa lebih baik lagi, terutama meningkatkan hasil produksi dan pemasarannya.


Sementara Sangadi Atoga Timur, Kanno Ngato mengatakan, bantuan dari pusat sangat membantu dalam peningkatan kwalitas hasil kerajianan rumah tangga.


"Di desa kami kerajinan yang dikembangkan adalah souvenir dari bahan jagung. Jadi semua terbuat dari batang jagung seperti vas bunga, tempat lampu, asbak serta lainnya," ujar Kanno.


Menurutnya, kerajinan ini melibatkan seluruh masyarakat di desa Atoga Timur. Berharap ke depan hasil produksi di pasarkan di luar daerah.


Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.