Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Maraknya pertambangan galian C ilegal di Kota Bitung yang dilakukan oleh sejumlah pengusaha besar hingga pengusaha kelas teri dadakan, menjadi pertanyaan publik, siapa-siapa yang terlibat secara langsung dalam bisnis yang tak berizin ini?.


Dari investigasi media ini ke sejumlah sopir truk mengungkapkan, cukong yang menjalankan galian C ini dari berbagai latar belakang.

"Bos-bos yang menjalankan galian C ilegal ini sudah berbagai macam latar belakang, ada dari pengurus Partai, ASN, hingga anak pejabat teras bahkan juga pengusaha pasir yang sudah lama berkecimpung di galian C," kata sopir truk yang tak bersedia nama publis.

Ada juga sejumlah cukong membungkus rapat bisnis galian C yang tak berizin ke sejumlah pihak tertentu untuk dikelolah.

"Sudah bukan jadi rahasia umum lagi para pemangku kepentingan terlibat dalam penambangan galian C di Bitung," pungkasnya.

Namun, oknum cukong dari pengurus partai apa yang terlibat,? Serta anak pejabat teras mana yang ikut ambil bagian melaksanakan galian C yang tak berizin ini? Bersambung.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.