Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Keresahan warga terhadap Galian C ilegal di puluhan titik yang ada di Kota Bitung membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) angkat bicara, Kamis (07-12-2017).


Lewat Sekertaris DLH Sadat Minabari, menyatakan permasalahan penambangan galian C tanpa izin bukan hanya urusan Dinas Lingkungan Hidup saja, akan tetapi ada sejumlah instansi yang berwenang untuk melakukan penindakan.

"Kami sudah berupaya menyurat resmi ke 13 galian C di kota Bitung untuk memberhetikan operasi pengerukan karena memang tidak memiliki izin, namun sampai saat ini masih saja beroperasi," jelasnya.

Untuk menindak tegas para pengusaha galian C ilegal, kata Minabari, harus ada kolaborasi dengan instansi lain agar supaya tidak menyalahi aturan.

"Karena memang masalah galian C ilegal ini, dampaknya negatif di sejumlah sektor sosial masyarakat," tutup Minabari.

Jadi siapa sebenarnya dibelakang 13 galian C yang tak berizin ini,? Apakah ada campur tangan penguasa untuk melindungi bisnis yang akan berdampak bencana?. Bersambung.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.