Suara Pembaharu ideas 2017

Pangkep, Suarapembaharu.com - Gerakan Pemuda Tani (Gempita) resmi terbentuk di Kabupaten Pangkep, dengan koordinator Rachmatullah, konsolidasi dan pengukuhan dihadiri langsung oleh beberapa Koordinator Gerakan Nasional Gempita, Minggu (03-12-2017).

Rachmatullah mengatakan dalam Konsolidasi bersama anggota Gempita Pangkep, bahwa Gernas Gempita merupakan gerakan yang luncurkan langsung oleh Kementerian Pertanian dan melibatkan pemuda dalam semua aspek sektor pertanian.

Visi dari Gempita sendiri, yaitu regenerasi Petani untuk kemandirian pangan berkelanjutan, "Selain itu, agenda penting dari Gempita adalah pelibatan pemuda secara massif untuk menguatkan pertanian berkelanjutan. Penguatan inovasi dan teknologi bagi pelayanan pertanian. Serta pemanfaatan lahan seluas-luasnya untuk areal pertanian," Lanjut Rachmat.

Deni Rusdiana Koordinator Gerakan Nasional mengatakan bahwa Gempita hadir untuk percepatan swasemba pangan dan menunjukkan dengan gerakan pemuda tani maka identitas Indonesia sebagai negara agraris melekat dalam diri tiap pemuda.

Kang Deni, sapaan akrab pemuda asal Jawa Barat ini mengingatkan agar tahun 2018 Gempita Pangkep mengoptimalkan lahan-lahan yang tidak produktif, Kementan sudah siapkan bantuan alat mesin pertanian, benih padi Jagung, dan Kedelai.

" jadi ini kesempatan bagi semua anak muda bekerja sama untuk sejahtera secara cepat dan berkelanjutan. gerakan ini dijamin mendongkrak perekonomian masyarakat Pangkep," tukas Deni.

Rachmat kemudian menambahkan bahwa pelayanan Gempita dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian, Serta mendongkrak kesejahteraan para petani yang ada di Pangkep.

Rachmat berharap lewat Gempita Pangkep, petani menjadi lebih sejahtera "Harapan saya bersama teman-teman Gempita Pangkep, Lewat keterampilan atau skill yang dimiliki kaum muda Pangkep dapat berkontribusi agar petani bisa lebih sejahtera," tutup Rachmat.


Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.