Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com - Pemagangan diartikan sebagai bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Sulsel dan LPK Ashabi Cabang Sulsel.

"Pihaknya berusaha untuk menyalurkan potensi SDM dan akan dilatih menjadi tenaga kerja yang berkualitas, sesuai dengan standar tenaga kerja di Jepang dan para peserta magang dilatih dan di bina oleh tenaga pengajar yang telah terlatih di bidangnya masing masing," kata Ketua LPK Ashabi Arsyad Mubarak.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulsel, Rusdi Idrus menyampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Launching Program Rekruitmen 1000 peserta Magang ke Jepang untuk anggota GP Ansor dan Banser di Gedung Pertemuan BLKI Makassar, Senin (04-12-2017).

"Magang ke Jepang atau sering disebut pemagangan adalah program yang dilaksanakan selama 3 tahun yang diselenggarakan oleh GP Ansor Sulsel bekerjasama dengan Kemenaker Trans RI di bawah Bimbingan LPK Ashabi. Kegiatan ini bertujuan memberi pelatihan sambil kerja untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil, kompeten dan produktif untuk dapat dikembangkan di negaranya setelah kembali nanti," jelas Rusdi.

Disela Sela Kegiatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan membuka acara tersebut mewakili Walikota Makassar menyampaikan dengan penuh semangat bahwa Program Magang Jepang adalah memberikan kontribusi terhadap pengurangan pengangguran, dan lebih lagi apabila setelah kepulangan dari Jepang, para alumni magang mampu membuka usaha mandiri yang menyerap banyak tenaga kerja.
Acara ditutup dengan doa oleh Almukarram Anregurutta KH. Sanusi Baco, Lc.


Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.