Suara Pembaharu ideas 2017

Manado,Suarapembaharu.com -  DPRD Kota Manado melalui Panitia Khusus (Pansus) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) secara maraton melakukan pembahasan Revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Menariknya, ketua Pansus Hengky Kawalo menegaskan, ketika revisi Perda RTRW selesai dibahas dan kemudian disahkan, bukan berarti melegalkan seluruh pelanggaran Perda RTRW sebelumnya.

“Kalau sudah disahkan, Perda revisi ini bukan untuk melegitimasi pelanggaran yang dilakukan pengembang atau pengusaha saat Perda ini belum di revisi,” kata Kawalo.

Ditegaskannya, Pemkot Manado harus menindak tegas seluruh pelanggaran yang berkaitan dengan pemanfaatan lahan, agar menjadi pembelajaran bagi siapa saja yang mengangkangi setiap keputusan dan peraturan berlaku.

“Jadi pelanggaran yang dilakukan sebelumnya tidak bisa dilegalkan. Pembangunan yang dilakukan sebelum Perda RTRW di revisi, harus sesuai Perda sebelumnya. Artinya Perda RTRW revisi yang nantinya disahkan tidak berlaku surut atau melegalkan pelanggaran sebelumnya,” tegas politisi PDIP itu.


Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.