Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Awal pekan ini Sulawesi Utara khususnya tanah Minahasa kembali diramaikan dengan kegiatan besar, kali ini kegiatan yang dijadwalkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pertahanan RI yang menggelar Gebyar Aksi Bela Negara, Senin (11/12/2017).
(foto Advetorial) Slank saat tampil pada kegiatan parade Bela Negara di Minahasa

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh kementrian yang di awaki oleh Menhan RI Ryamizard Ryacudu ini, pertama Parade Bela Negara dengan rute parade start dari Taman God Bless Minahasa depan Kantor Bupati Minahasa dan Finish distadion Maesa Tondano, sementara rombongan yang diawali oleh Marching Band IPDN Sulut ini di lepas oleh Istri dari Menhan RI ibu. Nora Tristyana Ryacudu.
(foto advetorial) istri Menteri Pertahanan RI bersama Wabup Ivan Sarundajang


Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan Serahsehan Bela Negara yang didalamnya menghadirkan pembeicara Mantan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Menhan RI Ryamizard Ryacudu dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Acara ini juga di hadiri oleh jajaran pemerintah Pusat RI bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
(foto advetorial) suasana sarasean Bela Bela negara yang dihadiri Menhan RI dan Megawati Soekarnoputri

Dalam kegiatan ini Manhan Ryacudu mengatakan bahwa dipilihnya Sulut menjadi tuan rumah kegiatan dikarenakan darah ini merupakan salah satu daerah yang menjadi contoh untuk daerah lain bagaimana hidup rukun walau dengan berbagai macam Agama dan Budaya yang ada.
(Foto advetorial) parade Bela Negara di stadion Maesa Tondano

"Kegiatan ini untuk mencega akan masalah-masalh bela negara, ya kalu bukan kita siapa lagi yang akan melaksanakan bela negara dan kita perlu diingatkan. Orang Kristen diingatkan setiap hari minggu orang islam diingatkan setiap hari Jumat, jadi bela negara ini sangat penting. Dan dipilihnya Sulut menjadi tuan rumah karena daerah ini menjadi contoh dimana bentuk toleransi antar umat beragama sangatlah tinggi"ucap beliau.

(foto advetorial) aksi kocak komika Mongol Stres pada kegiatan Gebyar Bela Negara di Minahasa
Kemudian berlajut pada acara yang menarik perhatian Ribuan Masyarakat Sulawesi Utara yaitu kegiatan Konser Gebyar Bela Negara yang menampilakan artis papan atas di Tanah Nusantara ini Sperti Mongol Stress , Gio Indonesian Idol 2014 dan Yang paling ditunggu-tunggu ialah SLANK yang menghibur masyarakat Sulut distadion Maesa Tondano yang menjadi stadion kebanggaan masyarakat Minahasa.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.