Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKORPIMDA) kabupaten Minahasa hari ini melaksanakan rapat persiapan menyambut Agenda Nasional yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara, dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si. Jumat (8-12-2017).

Dalam pemaparannya Bupati JWS menyampaikan rasa syukurnya dikarenakan Kabupaten Minahasa kembali dipercayakan menjadi tuan rumah agenda Nasional yaitu Gebyar Bela Negara.

"Saya sangat bersyukur dan berbangga juga berharap agar semua bisa berjalan dengan baik dan semua pihak dapat berpartisipasi dalam menyukseskan agenda nasional yang direncanakan akan dilaksanakan di Sulut khususnya di kabupaten Minahasa yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo,"ujar JWS.

Sementara setelah rapat asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Denny Mangala, M.Si. menyampaikan beberapa hal terkait persiapan yang dibiciarakan didalam rapat dalam menyambut kegiatan ini.

"Agenda Nasional ini dilaksanakan selama 3 hari dan untuk Minahasa dijadwalkan hari senin 11 Desember 2017 sebagai acara puncak untuk dilaksanakan 3 kegiatan yakni Parade Budaya Bela Negara jam 13.30 siang start di Lap God Bless Minahasa dengan peserta Drum Band IPDN diikuti drumband sekolah-sekolah diikuti Paskibraka pembawa bendera merah putih, Kecamatan Desa Kelurahan yang menggunakan pakaian adat Minahasa dan kabasaran, rombongan siswa SMP SMA SMK se Kab Minahasa dan Kota Tomohon, ASN, Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagamaan. Sementara untuk siswa SD akan menyaksikan di sepanjang jalan pawai atau Parade bela negara. Semuanya menggunakan pakaian nuansa merah putih.
Acara kedua jam 2 siang yakni Sarasehan Nasional Bela Negara yang akan menjadi
pembicara Mantan Presiden RI ke 5 ibu Megawati Soekarno Putri, beberapa Mentri RI di Wale Ne Tou Minahasa. Acara ketiga yakni Konser Bela Negara di Stadion Maesa Tondano yang akan menghadirkan Slank dan beberapa artis ibukota serta Mongol dan pelawak lokal serta akan diakhiri dengan pesta kembang api" ujar Mangala kepada awak media Suarapembaharu.com.

Dalam rapat ini juga terlihat hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH. M.Si. Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th. Kepala Kepolisian Resor Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK. Jajaran Pemkab Minahasa, para kepala sekolah SMP dan SMA/SMK serta UPT Diknas.


Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.