Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa yang dikomandoi oleh Meidy Y. Tinangon, S.Si. M.Si. hari ini melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor). Bersama Stakeholder yang terkait dalam hal pendataan daerah pemilih (Dapil) dan alokasi kursi untuk pemilih calon anggota DPRD Kabupaten Minahasa 2019, Jumat (8-12-2017) di Mercure Tateli Beach Hotel.

Saat diwawancarai oleh awak media lewat telefon genggam Tinangon mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat bagi KPU dalam melaksanakan pesta demokrasi mendatang.

"Masukan dari stakeholder yang disampaikan dalam Rakor ini sangat bermanfaat bagi KPU dalam proses pebataan Dapil. Prinsipnya penataan Dapil kita lakukan sesuai prosedur yabg diatur dalam regulasi, " ungkap Tinangon sembari mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka terhadap masukan.

Rakor ini bertujuan untuk mengkoordinasikan beberapa hal yang dibutuhkan untuk penataan Dapil seperti Data Administrasi Kependudukan dan Data Administrasi Wilayah. Disamping itu Rakor tersebut bertujuan untuk menghimpun masukan stakeholder terkait evaluasi Dapil Pemilu sebelumnya, disesuaikan dengan prinsip penataan Dapil sebagaimana diatur dalam UU nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.


Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.