Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Pemilihan Kepala Daerah dikabupaten Minahasa sejatinya akan dilaksanakan pada tahun depan, tetapi suhu politik yang ada di Minahasa saat ini kian memanas bahkan banyak stigma dan argumen dari masyarakatpun mulai bermunculan.


Salah satu yang paling gencar dibicarakan ialah siapa bakal calon yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hal ini dikarenakan begitu banyak kandidat yang sudah mendaftarkan diri bahkan ada kandidat yang sejatinya sudah melakukan pergerakan untuk menggalang dukungan dengan berbagai cara.

Menanggapi situasi ini Ketua Olly Dondokambey Center (ODC) kabupaten Minahasa Frenky Wolayan mengatakan begitu banyak hal kepada awak media Suara Pembaharu saat ditemui dikediamannya Senin kemarin (4-12-2017).

Salah satunya ialah kriteria calon yang akan maju dengan menunggangi partai berlambang Moncong Putih ini, Wolayan mengatakan bahwa calon yang akan maju dalam Pilkada seharusnya mampu untuk merangkul semua elemen masyarakat tak terkecuali kader partai.

"Situasi saat ini memang kian memanas, apalagi dalam perebutan bakal calon papan satu dari PDIP ada beberapa nama yang muncul dengan kemampuan yang pada dasarnya sudah baik. Tapi bagi saya menjadi seorang pemimpin itu dia harus memiliki sikap Tut Wuri handayani apalagi kalau backroundnya itu adalah seorang guru, juga yang paling penting ialah dia harus memiliki sikap yang terbuka baik kepada masyarakat apalagi kepada kader partai bukan menutup diri" ujar Wolayan yang sangat akrab dengan awak media.

Beliau juga menambahkan bahwa pentingnya jalinan komunikasi dan silahturahmi agar bisa saling bertukar pendapat bahkan harus bersikap siap dikritisi.

"Ya menjadi seorang pemimpin itu bukan menunggu saja, tetapi harusnya jemput bola. Dalam kata lain komunikasi dan silahturahmi itu harus tetap jalan, yang juga menjadi poin penting ialah harus siap di kritisi" lanjut beliau.

Wolayan juga menuturkan harapannya agar siapa saja yang diputuskan oleh DPD PDIP Sulut untuk maju pada Pilkada mendatang bisa memberikan timbal balik yang berarti kepada partai yang sudah mengusung bahkan berjuang utuk memenangkan pasanga calon dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.