Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, Suarapembaharu.com - Sejarah adalah cerita masa silam yang menjadi refleksi menentukan masa depan. Oleh karena itu, setiap bangsa dan negara punya sejarah penting yang menjadi tonggak berdirinya sebuah bangsa dan negara. Begitu pun bangsa Indonesia, dalam konteks bernegara, sejarah sangatlah penting. Seperti pesan dari salah satu pendiri bangsa Bung Karno yang mengatakan bahwa jangan sekali kali melupakan sejarah.
Triana Wulandari bersama Ketua Umum dan Sekjend Gerakan Nusantara Berkemajuan 
Ketua Umum Gerakan Nusantara Berkemajuan, Ikhwan Syah Nasution juga menyampaikan, bahwa banyak peradaban dan budaya yang begitu menawan di Indonesia namun hanya mendapat sedikit perhatian dan seakan perlahan di lupakan sejarah, terutama dikalangan anak muda Indonesia sendiri, yang tidak lagi begitu memahami dan menggali sejarah peradaban dan budayanya.


"Penting juga diposisikan, bagaimana agar anak muda selain memahami sejarah bangsa, juga dapat membuat sejarah sendiri, agar menjadi kebanggaan bagi sekolah, keluarga dan bangsa. Bagaimana agar Sejarah juga dapat menumbuhkan nasionalisme dan pemahaman pancasila sebagai ideologi NKRi. Misalnya rentetan sejarah yang terjadi sebelum dan sesudah kemerdekaan, masih banyak anak muda yang tidak mengetahuinya dan itu sangat memprihatinkan," ucap Ikhwan.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dra.Triana Wulandari, MSi, Senin (01-01-2017).

" Generasi muda di harapkan dapat mewarisi, meneladani serta melestarikan sejarah peradaban bangsa indonesia," ujarnya.

Editor :Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.